MANFAAT DAUN TEH

Manfaat Daun Teh
====================





Perlua anda ketahui ternyata daun bisa di buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel.Sejak 5 abad sebelum Masehi, penduduk China, Jepang dan Hong Kong adalah negara-negara yang paling banyak menyeduh teh dari seduhan daun tanaman teh (Camellia sinensis). Daun teh dipetik langsung dari kebun kemudian sebelum diseduh daun teh tersebut telah diproses agar mencegah oksidasi dengan cara pemanasan.

Di Jepang teh hijau adalah minuman paling banyak diminati setelah air tawar, karena itu banyak pengusaha yang sukses besar hanya dengan membuka usaha kedai teh hijau sederhana. Penduduk asli Jepang menjuluki teh hijau sebagai “ocha”, mendengar kata tersebut tentu Anda pernah dengar dari salah satu iklan di Televisi.
Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Dibalik kehangatan dan kesegaran dari segelas teh hijau, ternyata terdapat banyak keistimewaan yang menjadikan teh ini selalu diminati konsumen. Yang mendominasi keistimewaan dari teh hijau atau green tea ini hanya dua, pertama kandungan dan kedua adalah khasiatnya bagi kesehatan ataupun kecantikan.

Terdapat antioksidan kuat seperti polifenol dan fitokimia yang merupakan senyawa pemberi rasa pahit pada teh hijau. Dikutip dari Majalah Kesehata, ada 4 polifenol utama yang ditemukan dalam daun teh yaitu EGCG (epigallocatechin gallate), EGC (epigallocatechin), ECG (epicatechin gallate) dan EC (epicatechin).

Sedangkan khasiat yang diberikan dari teh hijau untuk tubuh tidak lain sebagai pelengkap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Berikut ini saya akan mengajak Anda menelusuri lebih jauh tentang manfaat teh hijau, silahkan simak betul-betul.

Memperkecil Risiko Terkena Penyakit Jantung dan Kanker Kolorektal

Berdasarkan penelitian di Jepang, orang yang minum 7 gelas teh hijau setiap harinya dapat membantu memperpanjang usia dari kematian akibat penyakit jantung dan kanker kolorektal. Kemampuan teh hijau ini disebutkan oleh para ahli karena dalam teh hijau terdapat kadar polifenol tinggi (30 – 40%) daripada teh hitam yang hanya 3 – 10%.

Komentar